Best Blogger Tips
Cara Buat Buku Tamu disini

widget by Klinik-it

9 Februari 2013

Boy band indonesia


Boy Band Indonesia - Dua tahun belakangan ini bisa di katakan awal kebangkitan para boy band di indonesia tepatnya setelah mengikuti successor boyband dari ranah korea yang mendapat tempat di hati para fans nya di negeri kita. Seperti yang di kutip dari wikipedia Boy band adalah sejenis kelompok musik pop atau R&B yang terdiri dari tiga anggota atau lebih, semuanya penyanyi laki-laki muda. Biasanya anggota boy band selain menyanyi juga menari dalam pertunjukan mereka. Mereka biasanya dibentuk oleh seorang manajer atau produser rekaman dengan cara mengadakan audisi, di mana para peserti diuji penampilannya, kemampuan menyanyinya, dan kemampuan berdansanya. Mereka biasanya tidak memainkan alat musik sendiri.

Ya kelompok musik jenis ini sedang tumbuh pesat mewarnai dunia musik di negeri saat ini, tentu saja dengan menjamurnya kelompok musik ini pasti ada yang pro dan kontra karena hal itu tak kan lepas dari pendapat masing - masing personal. Baiklah selanjutnya akan kita ulas beberapa boy band yang cukup populer di dunia musik indonesia berikut ini.

smash


SM*SH
Merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tanggal 10 April 2010. Grup musik ini beranggotakan 7 orang yaitu Morgan Oey, Rangga Dewamoela, Rafael Landry Tanubrata, Dicky Muhammad Prasetya, Muhammad Reza Anugrah, Muhammad Ilham Fauzi, dan Bisma Karisma, yang dibentuk oleh managemen Starsignal.Genre musik yang dibawakannya adalah pop-dance. Nama SM*SH merupakan singkatan dari Seven Men as Seven Heroes. Heroes maksudnya mereka ingin menginspirasi anak muda untuk berkreasi yang positif. Huruf A-nya menggunakan simbol bintang karena terinspirasi dari nama managemen SM*SH yaitu Starsignal.

dragon
DRAGON BOYZ
terbentuk pada Awal bulan Februari 2011 yang berasal dari Kota Bandung ini digawangi oleh 5 orang personil yang relative sangat muda yaitu: “Lukas, Harrimand, Alam, Riza dan Bagus”. Awal mula terbentuknya Boy Band ini berawal dari Maraknya Boy Band di Indonesia sekarang-sekarang ini membuat sang Produser yaitu “Sunu (Voc. Matta Band)” sekaligus pencipta lagu “love You No More” membentuk dan membuat lagu untuk format Boy Band.

xoix
XO-IX
Xtra Ordinary Nine. Label Sony Music Indonesia membuat sebuah audisi dance dan vokal. Dari audisi tersebut dipilihlah 9 orang pria yang unggul dari peserta lainnya. Sembilan pria tersebut adalah Nicky, Iras, Budi, Agoy, Lee, Kimi, Alwin, Hendra dan Bobby. Dengan genre musik pop pada 2011 mereka menelurkan single bertajuk 'Cukup Sudah'.

HITZ
HITZ
HITZ terdiri dari tiga orang yaitu Irwan Chandra, Lee Jeong Hoon dan Ferdinand. Irwan Chandra sebelumnya dikenal sebagai aktor dan beraktingnya di serial 'Buce Li'. Sementara Lee Jeong Hoon yang memang asli dari Korea adalah model iklan Pocari Sweat. Tanggal 26 Juni lalu, HITZ yang bernaung di bawah label Nagaswara Music merilis single pertamanya, 'Yes Yes Yes' melalui akun Youtube. Lagu ini sendiri berlirik trilingual dengan menghadirkan bahasa Indonesia, Inggris dan Korea. Dan HITZ sendiri merupakan singkatan dari High In The Zone.

max-5

Max 5
Boyband ini digawangi Ficky, Bayu, Fendi, Reggie dan Taufik ini memang sedikit berbeda karena lebih mengandalkan kualitas vokal prima dengan iringan pop dance. Salah satu pentolan duo Pasto dalam penggarapan single perdana mereka 'Cinta Rahasia'. Rilis single mereka sempat tertunda, karena Max 5 mengalami pergantian personel. Max 5 pun bernaung di Hits Record.

3in1-insert
3 IN 1
3 IN 1 adalah boyband yang menyatukan tiga komunitas dalam satu visi dan misi bermusik. Mereka terdiri dari Volland Humonggio, Kris Hasibuan, serta Stenly Mambrasar. Ketiganya punya dasar yang berbeda. Voland lebih ke Martials Ars, Kris sebagai breakdancer sementara Stenly lebih mendalami tarian Hip Hop.

mr.bee_
Mr. Bee
Satu lagi boyband dari Nagaswara Records mencuri perhatian. Mereka adalah Mr. Bee dengan single perdana 'Let Me Go' karya Risna Ories yang dibalut musik pop R&B. Mr. Bee digawangi lima orang yaitu Ebi, Bobby, Cris, Eboy dan Edho. Tidak seperti boyband Indonesia lainnya, Mr. Bee lebih mengintip boyband asal Amerika ketimbang dari Korea. Mereka sangat mengidolakan Backstreet Boys, Westlife juga Take That.

treeji

Treeji
Tara Budiman pertama dikenal karena aktingnya di FTV. Ia kemudian mengikuti audisi boyband hingga terpilih Jisep Hakim dan Rizky. Treeji terbentuk pada 23 Oktober 2009. Awalnya boyband ini bernama 3G, sayang nama tersebut sudah ada yang punya. Hingga kini Treeji telah merilis dua single yaitu 'Tak Mungkin' dan 'Lebih Baik'.

speed-insert

S.P.E.E.D
Tujuh orang yang menggawangi boyband ini adalah Nando, Mikha, Jovi, Daniel, Dani, Rayyen, dan Hendz. Satu hal yang unik dari mereka yaitu koreografi untuk single-nya. Sutradara asal Jepang Hidetoshi Matsunaga memberikan sentuhan koreografi yang unik. Sebuah tarian bernama Poppin jadi teknik mereka. Bergaya seperti robot di tengah kota Jakarta. 
Fenomena menjamurnya boyband dan girlband di industri musik tanah air ditanggapi  dengan berbagai macam opini namun itulah kehidupan industri musik dan kita akan terus  melihat  serta merasakan beberapa kali pergantian trend musik di industri musik Indonesia, seperti metal, hip hop, underground, atau R’NB.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman